Diduga Selewengkan Tanah Kas Desa, Mantan Kepala Desa dan Perangkat Desa Ditahan Kejaksaan Negeri Situbondo

0

Situbondo, JNN.co.id – Hasil tidak akan pernah menghianati usaha, setelah menunggu sekian lama perjuangan warga Desa Sumberejo akhirnya membuahkan hasil. Pengaduan masyarakat kepada polres Situbondo mbuahkan hasil, dan Kini Kejaksaan Negeri Situbondo resmi menahan dua tersangka kasus korupsi yaitu dugaan penyelewengan Tanah Kas Desa (TKD). Senin, (04/11/2019).

Kasi Pidsus Kejari Situbondo Reza Aditiya Wardhana, SH.MH, mengatakan bahwa, “Benar hari ini Senin (04/11/2019) kasus dugaan korupsi terkait dugaan penyelewengan TKD kami terima dari Polres Situbondo P21 Tahap Dua, yang kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan Kejari Situbondo dan menahan 2 orang tersangka”.

“Terkait Kasus TKD Sumberejo tahun 2011-2016 ditemukan kerugian negara diperkirakan Rp. 500 juta rupiah”, imbuhnya.

Pantauan dilapangan, mereka yang ditahan diantaranya yakni mantan kepala desa dan perangkat Desa Sumberejo berinisial HU dan AGS atas dugaan penyelewengan penyewaan Tanah Kas Desa (TKD) tahun 2011 – 2016.

Warga Sumberejo, P Jurong saat dikonfirmasi oleh Awak media mengatakan, “Alhamdulillah setelah warga menunggu cukup lama akhirnya membuahkan hasil mendapatkan keadilan seadil adilnya. Dan saya juga tidak lupa berterima kasih kepada para penyidik serta yang mengawal kasus tersebut”. (Sun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here