Sambut Hari Ibu,Kapolsek Metro Penjaringan Ajak Anggotanya Dan Masyarakat Nobar Film Surga Kecil di Bondowoso

0

Jakarta, JNN.co.id – Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara AKBP Ach. Imam Rifai SH SIK MPICT MISS didampingi Waka Polsek Kompol I Ketut Manika SH pimpin Nobar film Surga kecil diBondowoso yang bertempat di Mapolsek Metro Penjaringan pada selasa malam 17/12/2019,Serentak semua Jajaran ikut menonton Film tersebut

Terkait Nobar Kapolsek mengajak seluruh anggota dan masyarakat Penjaringan Jakarta Utara untuk bersama-sama nobar film Surga Kecil di Bondowoso secara serentak dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 tahun 2019 dengan gema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Film dokumenter karya Nia Dinata yang berjudul ‘Surga Kecil di Bondowoso’ hanya berdurasi 15.15 menit, namun bisa membawa penonton melihat kehidupan nyata tentang kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga.

Menceritakan kehidupan di tengah kentalnya penafsiran agama di Indonesia yang lebih mengutamakan laki-laki dibanding perempuan, hadir seorang ustadz dari Bondowoso yang menjunjung tinggi kesetaraan gender ( perbedaan peran, hak, kewajiban, kuasa, dan kesempatan antara laki-laki dan perempuan dalam kehidupan masyarakat ) hak perempuan dan terlibat dalam pekerjaan rumah tangga adalah Ustadz Muhamad Nursalim beserta istrinya yang juga seorang pemimpin sebuah taman kanak-kanak dan mengajar di SMP..

Dimana Sang Ustadz memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas-tugas domestik rumah tangga yang tidak dapat dilakukan oleh istrinya.

Awalnya warga kampung sempat merasa aneh melihat sang ustadz menjemur dan mencuci pakaian, menyapu, mengepel dan memasak di rumah.

Selanjutnya sekian lama perubahan terjadi disini, Film garapan Nia Dinata ini adalah bagian dari kampanye “Laki-laki Peduli” yang mempromosikan keterlibatan laki-laki sebagai seorang ayah, suami dan pribadi yang anti kekerasan.

Selamat hari Ibu, kau adalah penjaga di setiap malam dan ketakutanku, Terima kasih untuk semua cinta yang telah kau berikan padaku, cinta abadi .(Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here