Wakabintal Kodam V/Brawijaya Tinjau Latihan Team Hardroh Kodim 0827 Sumenep

0

Sumenep, JNN.co.id – Wakabintal Kodam V/Brawijaya Letkol Inf Adi Birowo bersama stafnya Mayor Inf Sholehudin meninjau latihan hadrah Team Kodim 0827 Sumenep yang dilaksanakan di Aula Makodim Jln. Kesatrian No. 01 Kelurahan Pajagalan Kec. Kota Kab. Sumenep. Kamis (9/1/20).

Pada kunjungannya Letkol Inf Adi Birowo selain meninjau sejauh mana perkembangan latihan team Hadrah juga memberikan wejangan dan arahan kepada team hadrah Kodim 0827 Sumenep.

Dalam kegiatan tersebut langsung didampingi oleh Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, Kasdim Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti, Pasipers Kodim Kapten Inf Imam Fitri Harto, Pasi Intel Kapten Inf M. Abidin dan Kapten Inf H. Ahmad Muher Danramil 0827/03 Manding.

Dalam arahan Wakabintal Kodam V/Brw Letkol Inf Adi Birowo menyampaikan, Prajurit Kodam V/Brw selain memiliki kemampuan militer dan non militer guna menjalankan tugas pokoknya baik tugas Oprasi Militer Perang (OMP) maupun tugas Oprasi Militer Selain Perang (OMSP) juga harus mampu dalam segala bidang.

Menurutnya, Tentara itu harus mampu dalam melaksanakan segala tugas yang diberikan, seperti salah satunya untuk mengikuti perlombaan Hadrah yang akan diadakan di Surabaya Makodam V/Brawijaya yang akan diikuti oleh seluruh satauan yang ada di Jawa Timur di akhir bulan nanti dan dilanjutkan sholawatan sekala besar oleh seluruh peserta dan hadirin yang hadir.

“Saya harap team Sumenep dapat menampilkan yang terbaik dan dapat bersaing dengan satuan – satuan lain, bersaing dalam kebaikan guna mendapat pahala dari Allah SWT,” ungkapnya.

Wakabintal juga menekankan, Tentara harus bisa menjadi santri dengan gaya militernya untuk beribadah baik hablumminnallah maupun hablumminnannas dan dapat mengeluarkan suara emasnya dalam bersholawat dan seni hadrah.

“Semoga dengan Prajurit Kodam V/Brw bersholawat, TNI diberikan kekuatan dan keberhasilan dalam segala tugas dan Jawa Timur serta Bangsa Indonesia terhindar dari segala bala’ dan bencana, amin,” tungkasnya.

Sementara itu Dandim 0827 Letkol Inf Ato Sudiatnya menyampaikan, Kodim Sumenep akan mengeluarkan satu team yang berjumlah 30 anggota Babinsa guna mengikuti lomba Hadrah yang digelar Kodam V/Brawijaya.

“Selain melaksanakan tugas kesehariannya di kewilayahan, mereka melaksanakan latihan bersama di aula Makodim 0827 setiap bagi selesai apel pagi hingga pukul 09.00 WIB, baru melanjutkan tugasnya sesuai wilayah masing – masing,” ungkapnya.

Letkol Inf Ato Sudiatna juga mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Wakabintal Kodam V/Brawijaya yang telah menyempatkan meninjau dan memberikan arahan kepada team Hadroh Kodim 0827 Sumenep.(Pendim 0827)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here