Meningkatkan Kompetensi SDM Masyarakat Peternak Sapi

0

Sinjai, JNN.co.id – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Yayasan Peduli Bangsa dan Pemerintah Desa Kaloling melaksanakan pelatihan Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) Fermentasi Pakan Ternak di Desa Kaloling Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (13/12/2019) di Aula Kantor Desa Kaloling.

Kegiatan pelatihan ini yang diikuti peternak dan pengurus kelompok tani difokuskan pada cara pengolahan fermentasi jerami padi dan batang pisang untuk pakan ternak kambing dan sapi .

Acara di Buka oleh Tim Pelaksana Program Inovasi Desa Kecamatan Sinjai Timur Awaluddin Adil,dalam sambutannya mengharapkan dengan Pelatihan semacam ini dapat meningkatkan Kompetensi SDM masyarakat di Desa Kaloling dan mampu menghasilkan output kepada peternak sapi. Tahun ini memang tidak semua desa memanfaatkan P2KTD, tetapi paling tidak dimulai dari Desa Kaloling akan menjadi contoh baik bagi desa-desa dalam bermitra dengan P2KTD pada tahun depan.” tegasnya lagi.(Sin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here