Melalui Berolahraga, Forkompimda Situbondo Ajak Hidup Sehat Tangkal CORONA

0

Situbondo, JNN.co.id – Forum komunikasi pimpinan daerah ( Forkopimda ) Kabupaten situbondo, Jawa Timur menyampaikan hidup sehat melalui kegiatan olahraga bersama.yang mengambil tema Jatim Sehat Situbondo Sehat yang digelar di Alun Alun Situbondo, Minggu (8/3/20) Pagi.

Kegiatan yang bertujuan membudayakan untuk hidup selalu sehat,Serta kegiatan olahraga setiap hari agar kondisi badan semakin bugar.Dalam hal lain bisa merupakan upaya antisipasi terhadap merebahnya Virus Corona  yang saat ini menjadi perhatian dunia.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto yang turut hadir dalam Olahraga tersebut.Dalam sambutannya,menyampaikan berkumpulnya masyarakat Situbondo Dalam pagi ini, melaksanakan olah raga bersama untuk meningkatkan kesadaran pentingnya hidup sehat agar jiwa kita juga sehat.

“Terima kasih untuk Kapolres dan untuk masyarakat agar tidak perlu takut berlebihan menyikapi virus Corona dengan berupaya hidup sehat dan berdoa kepada Allah SWT,” Ujar Dadang.

Sementara itu Kapolres Situbondo AKBP Sugandi mengakui kegiatan Jatim Sehat yang digelar serentak diseluruh jawa timur.yang bertujuan menyikapi situasi kamtibmas nasional yaitu penyebaran virus Corona serta kampanye menyadarkan masyarakat untuk selalu hidup sehat dengan acara yang Fun dimasyarakat.

“Fenomena penyebaran virus corona telah menjadi perhatian dunia, untuk kita bersama pemerintah daerah berupaya menyadarkan masyarakat untuk kembali pada pola hidup sehat,”Papar Sugandi.

Ia berharap agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan, makan makanan bergizi, olahraga teratur dan istirahat yang cukup akan membuat tubuh kita bisa melawan virus atau penyakit. Termasuk dengan mengikuti acara senam mencuci tangan bersama-sama dengan benar.

Selain menyelenggarakan olahraga bersama, pihak penyelenggara juga memberikan berbagai hadiah istimewa untuk peserta dan masyarakat yang diikuti oleh Forkopimda Situbondo.( Sun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here