Jelang Natal dan Tahun Baru,Personil Rutan Dan Polres Situbondo Geledah Ruang Rutan

0

Situbondo, JNN.co.id – Menjelang perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020, rumah tahanan (Rutan) kelas II B Situbondo, mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya masuk ke rutan Situbondo kelas II B Situbondo,pasalnya bertambahnya penghuni semakin bertambah,diantaranya 160 laki-laki dan 10 wanita.

Dalam sidak tersebut, Petugas Rutan Situbondo dibantu oleh personil Polres Situbondo,  memeriksa barang – barang disetiap blok sel serta di tiap sudut.

Disaat Anggota memeriksa  Barang-Barang Berbahaya tidak ditemukan,hanya Seperti Silet Modifikasi, Sendok, Penggaris Besi, Botol Kaca, Sabuk, Obat, Selang, Cermin, Dan Kartu Domino.

Sementara itu,kepala Lapas kelas ll B Alip Purnomo mengatakan, pemeriksaan tersebut rutin dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Rutan kelas II B Situbondo. Minggu 15/12/19 Sore.

“ Penggeladahan kali ini di bantu oleh Polres Situbondo, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan karena jumlah penghuni semakin hari semakin bertambah, dan juga untuk langkah pengamanan Natal dan Tahun Baru yang semakin dekat.” kata Alip Purnomo.

Selain penggeledahan terhadap ruang tahanan, personil gabungan juga melakukan penggeledahan terhadap badan napi di Rutan Situbondo.

“ Dalam penggeledahan yang dilakukan sekitar 3 jam, personil mendapatkan barang-barang berbahaya yang ditemukan, seperti Silet modifikasi, sendok, penggaris besi, botol kaca, sabuk, obat, selang, cermin,domino, meski tidak ditemukan Handphone dan Narkoba.” Tambah Alip.

Kalapas Kelas ll B Alip menambahkan, temuan barang-barang berbahaya ini akan segera dilaporkan kepada pimpinan untuk dimusnahkan.( Sun ).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here