Imbauan Intruksi Sosial  Distancing Steril Corona,Oleh Petugas Gabungan Polres Situbondo

0

Situbondo, JNN.co.id – Dalam pencegahan penyebaran virus corona,petugas Gabungan Polres Situbondo bersama Kodim Situbondo dan Polisi militer menggelar patroli malam serta menghimbau warga agar tidak keluar rumah atau berkumpul ditempat tempat tertentu.Rabu.24/3/20 Malam.

Patroli Himbauan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi ini melibatkan puluhan personil Polres dan Kodim. Patroli dilakukan dengan menyisir sejumlah tempat seperti di alun-alun Situbondo warung – warung,lesehan hingga kedai/cafe.

Dalam penyisiran ini petugas menghampiri sekumpulan aktifitas warga dibeberapa kedai di jalan Basuki Rahmad Dan jalan Jawa termasuk warung kopi diterminal Situbondo. Mereka langsung Di himbau dan di bubarkan agar segera meninggalkan tempat untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Secara proaktif personel gabungan ini memberikan himbauan kepada para masyarakat yang sedang nongkrong untuk kembali ke rumah jika sudah tidak ada hal yang penting yang untuk dikerjakan diluar.

AKBP Sugandi  mengatakan patroli ini sebagai langkah preventif pencegahan virus corona melalui pembatasan interaksi sosial yang mana sudah diinstruksikan oleh pemerintah pusat.Kegiatan patroli akan dilaksanakan setiap hari ini dijalankan juga oleh seluruh jajaran Polsek dan Koramil.

Ia menegaskan bahwa larangan berkumpul mempunyai ancaman hukum bagi yang melanggar.

Apabila Masyarakat atau siapapun itu yang sudah kita himbauan dan pemahaman tersebut.

Apabila masyarakat atau siapapun itu yang sudah kiat berikan himbauan dan pemahaman ini,kita berikan perintah tidak melaksanakan atau bahkan melawawn maka bisa dikenakan KUHP pasal 218,216 yang mana ada ancaman pidanya didalamnya.

Menurutnya langkah preyektif ini sangat penting dan jangan sampai intruksi sosial distancing dan membuat penyebaran virus Corona melebar ke Situbondo.

“ Kita tidak bisa mendeteksi pada semua orang dari mana yang masuk Situbondo ini.Sehingga pencegahan seperti ini akan dilaksanakan terus menerus sesuai dengan instruksi pimpinan pusat sampai dinyatakan bahwasanya Covid -19 ini sudah tidak ada lagi yang berada di wilayah kita,” ujar Sugandi.

Mengantisipasi virus Corona atau COVID-19, sejumlah personil didalam menciptakan sterilisasi lingkungan masyarakat Situbondo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi tersebut seteril memantau aktifitas warga di seputar kota.

Himbaun secara persuasif kepada masyarakat yang masih bergerombol, berkerumun atau berkelompok dalam jumlah yang banyak. Masyarakat juga dihimbau supaya tidak membuat kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.( Sun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here