GMNI Solo Nilai Pimpinan Sidang Sementara Kongres XXI GMNI Tidak Netral

0

GMNI Solo Nilai Pimpinan Sidang Sementara Kongres XXI GMNI Tidak Netral

Ambon, JNN.co.id – Senin(2/12), Kongres GMNI XXI yang berlangsung di Kota Ambon dengan mengusung Tema Kemaritiman berlangsung sejak 28 November. Pada sidang Pleno I yang membahas tentang pembahasan dan pengesahan peserta serta peninjau Kongres XXI sudah memanas.

“Sidang mulai memanas karena ada banyak interpretasi mengenai DPC dan DPD mana saja yang lolos dan sah menjadi peserta dan peninjau kongres. Saya menilai proses verifikasi juga politis,” kata Ruwanda, salah satu peserta kongres.

Pada Sidang Pleno V Pemilihan Pimpinan Sidang Pleno Kongres XXI GMNI, juga memanas dikarenakan ada ketidakjelasan dalam perhitungan suara. Menurut Ruwanda, jumlah suara yang dituliskan oleh panitia lokal di depan, berbeda dengan jumlah suara yang dituliskan oleh kawan-kawan.

“Saya juga menyoroti pimpinan sidang sementara yang terkesan tidak mengokomodir peserta sidang,” tuturnya.

Ketidaknetralan Pimpinan Sidang Sementara juga terlihat ketika melanjutkan kongres. Menurut penjelasan Ruwanda, yang melihat langsung prosesnya, Pimpinan Sidang Sementara, bersikap arogan, mereka tidak mendengarkan aspirasi dari peserta kongres. Bahkan ada banyak peserta kongres yang dilarang masuk persidangan.

“Kita yang berada di dalam ruang sidang, bersolidaritas terhadap para peserta kongres yang dihalang-halangi untuk masuk ruang kongres. Maka kita menyatakan untuk keluar dari ruang persidangan. Saya meminta pimpinan sedang sementara, dan nantinya pimpinan sidang tetap harus netral dan mengakomodir semua aspirasi peserta kongres,” tegas Ruwanda Saputro, Ketua DPC GMNI Solo.(Gani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here