DPR RI Bantu Napi Buku Tajwid Al-Qur’an

0

Banda Aceh, JNN.co.id – Anggota Komisi III DPR-RI, M.Nasir Djamil dalam kunjungannya ke Kanwil Kemenkumham Aceh menyerahkan sekaligus melauching Buku Metode membaca Al-Quran dengan judul Taalimul Tajwid Lilmubtadin karya salah satu Warga Binaan Lapas yang bernama Dedy Bin Ilyas di Lapas kelas II.a Banda Aceh (17/02/2020).

Di hadapan Kakanwil Kemenkumham Aceh Lilik Sujandi, Kadiv Pas Meurah Budiman, dan kepala Lapas Lambaro, Nasir Djamil menyampaikan apresiasinya kepada Dedy sang napi penulis dan akan memfasilitasi penerbitan buku tersebut.

“Patut kita apresiasi bagi para napi yang memiliki produktifitas dalam menjalani masa tahanan, dan saya akan membantu agar buku ini dapat diperbanyak”. ujar Nasir.

Lebih lanjut, Politisi PKS ini berharap agar buku karya Dedy ini nantinya dapat disebarkan ke seluruh Lapas dan rutan di Aceh agar menjadi bahan bacaan bagi para napi dan memudahkan mereka untuk belajar Al-Qur’an.

“Buku ini nantinya saya minta untuk dibagikan ke Lapas dan Rutan yang ada di Aceh agar dapat dibaca dan menjadi bahan ajar bagi para napi yang ingin belajar baca Al-Qur’an”. tutur Nasir

Dedy sang Napi penyusun buku Metodelogi Belajar Al-Qur’an ini memang memiliki latar belakang Pendidikan agama di pesantren. Ia berasal dari Lhosukon dan pernah menimba Ilmu Agama di Pesantren Nurul Istiqamah Gp.Nga LT KM3 Lhoksukon.

Dalam kesehariannya di Lapas Lambaro, Ia aktif sebagai Pengurus Mesjid Miftahul Jannah Lapas Kelas II.a Banda Aceh dan membina Warga Binaan di Lapas tersebut untuk belajar membaca Al-Qur’an.

Menurut Informasi dari Kalapas, banyak warga binaan yang tertarik dengan cara mengajar Dedy. Cara mengajar yang santai, jelas namun tetap menarik adalah salah satu ciri Dedy dalam mengajar warga binaan.(Ichsan/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here