Disaksikan Pejabat Bakesbangpol Jateng, Hendrik Yance Udam Ketua Umum DPN Gercin Resmi Lantik DPD Gercin Jateng

0
foto: Hendrik Yance Udam Ketua Umum DPN Gercin melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPD Gercin) Provinsi Jawa Tengah. Acara pengukuhan ini berlangsung khitmat, Minggu (15/12/2019) di Hotel Metro Central Park Kota Semarang. Foto: Gercin/dok.

Semarang, JNN.co.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional  (DPN Gercin) Hendrik Yance Udam (HYU) secara resmi melantik Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPD Gercin) Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Acara pengukuhan ini berlangsung, Minggu (15/12/2019) di Hotel Metro Central Park Kota Semarang.

Kusmanto ditetapkan sebagai Ketua, Rochanah Rochaningsih sebagai Sekretaris dan Sri Rejeki sebagai Bendahara. Selain itu juga dilantik 26 pengurus di Ketua Bidang, Sekretaris Bidang dan Bendahara bidang di komposisi struktur masing-masing.

Dalam sambutannya Hendrik Yance Udam Ketua Umum DPN Gercin yang lebih familiar disapa Bung HYU ini menyampaikan bahwa, dirinya datang melantik pengurus DPD Gercin Provinsi Jateng ini tidak membawa emas, intan dan permata. Bahkan juga tidak membawa se-gudang uang ke Bumi Jateng.

“Saya datang kesini tidak membawa apa-apa, akan tetapi saya datang ke Kota Semarang ini dengan membawa bibit-bibit semangat nasionalisme, semangat kepahlawanan, serta semangat cinta kepada Indonesia,” kata Hendrik Yance Udam (HYU) saat dihadapan peserta pelantikan dan undangan yang hadir.

Bung HYU juga menyampaikan pesan kepada para pengurus DPD Gercin Provinsi Jawa tengah yang baru dilantik serta untuk masyarakat Jateng yang pluralis. Katanya diharapkan bibit-bibit semangat tersebut dapat tumbuh subur di relung hati saudara-saudari sekalian yang paling dalam dan kiranya dapat menjadi pohon yang rindang.

“DPD Gercin Jateng nantinya akan menjadi tempat berteduh bagi semua elemen masyarakat yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Terutama dalam menjaga dan merawat empat konsensus dasar bangsa kita yang sudah paripurna dan tidak dapat digugat lagi oleh siapapun di bumi Ibu Pertiwi ini,” tukas Bung HYU dalam sambutannya yang penuh semangat.

Lebih lanjut tokoh nasional ini juga mengatakan, bahwa kehadiran Gercin di Provinsi Jateng ini kiranya dapat di jadikan mitra strategis Pemerintah TNI dan POLRI. Tentunya dalam memerangi semangat radikalisme, intoleransi, hoax, ujaran kebencian dan sebagainya.

“Selain itu juga dapat terlibat aktif mensukseskan program-program kerja pemerintah provinsi Jawa Tengah. Serta terlibat dalam program-program pemerintah pusat yang turun di Provinsi Jateng,” pesan Bung HYU.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Provinsi Jateng yang dibacakan oleh Siswadi Suryanto SH., M.Hum, Kepala Bidang Ketahanan Bangsa Badan Kesbangpol Provinsi Jateng mengatakan, bahwa kami Pemerintah Provinsi Jawah Tengah memberikan apresiasi kepada kehadiran Ormas Gercin di Provinsi Jawa Tengah. Selanjutnya Pemeritah Propinsi Jateng juga sangat mengharapkan ormas Gercin dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Jateng, sebagaimana pesan yang diharapkan Ketua Umum DPN Gercin.

“Saya minta kepada pengurus DPD Gercin Provinsi Jateng yang baru selesai dilantik agar supaya segera mendaftar di Kesbangpol Pemprov Jateng. Sehingga bisa terdaftar sebagai ormas resmi dan kedepannya akan kami perhatikan sesuai dengan UU keormasan yang berlaku,” kata Suryanto.

Acara pelantikan tersebut juga di hadiri oleh perwakilan TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya. Turut juga hadir dalam acara pelantikan DPD Gercin Provinsi Jateng, diantaranya Sekretaris Jenderal DPN Gercin Bung HR Teddy Surya S.Sos, Ketua OKK Bung Mega Petrodes Keliduan S.Sos, Ketua Pelajar Mahasiswa Pemuda dan Olahraga Ibu Titi Kusumawati dan Ketua Perhubungan dan Transportasi Bung Drs Rudi Rahmat Yusuf. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here