Canangkan Jakut Bebas Dari Narkotika, BNNK Jakut Terjunkan 10 Agent Pemulihan

0

Jakarta, JNN.co.id – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara pilih 10 warga untuk di tugaskan menjadi Agent Pemulihan (AP) bagi pecandu narkoba.

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara Bambang Yudistira,10 Agent Pemulihan dipilih dari tiga kelurahan di Jakarta Utara yaitu Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, dan Pademangan Barat.

“Mereka terdiri dari tokoh masyarakat, Karang Taruna, kader Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK), relawan atau penggiat anti narkoba, dan mantan pecandu narkoba yang sudah pulih” terang Bambang

“Mereka memiliki tanggung jawab untuk lebih serius melaksanakan tugas agar Jakarta Utara terbebas dari penyalahgunaan Narkotika,” Sambungnya

Agent Pemulihan ini diberikan tugas mulai dari penjangkauan, mendeteksi dini, menemukan, hingga merujuk pecandu narkoba untuk direhabilitasi.

Bahkan Agent Pemulihan ini juga bertanggungjawab memonitor perkembangan mantan pecandu narkoba setelah kembali ke lingkungan masyarakat.

Selain mengantongi Surat Keputusan Lurah,Agent Pemulihan juga dibekali materi seputar Narkotika dan tetap mendapatkan pendampingan dari petugas BNNK Jakarta Utara.(Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here