Istana Kopi Sajikan Kopi Berkwalitas, Pemilik : Kita Ingin Edukasi Dan Sosialisasikan Kopi Ke Pengunjung

0

Jakarta, JNN.co.id – Saat ini banyak masyarakat yang belum mengerti bagaimana cara meracik kopi yang baik dan benar, sehingga bisa menghasilkan minuman kopi yang berkwalitas dengan cita rasa tinggi.

Karena untuk menciptakan rasa kopi yang berkualitas bukan saja dari biji kopi yang berkualitas, namun juga diperlukan ketrampilan cara meraciknya. Baik dari komposisi takaran kopi dan air yang dihidangkan, penyaringan, dan sebagainya. Belum lagi pengetahuan tentang seputar biji kopi yang jenis dan variannya sangat banyak

Warung Istana Kopi, yang ada di jalan gang Manggis Muhamad Khafi No 1 Jagakarsa Jakarta Selatan ini memberikan pengetahuan seputar dunia kopi dan bagaimana cara menyajikan kopi dengan baik dan benar.

Pengelola Istana Kopi akan dengan senang hati mengajarkan setiap pengunjungnya yang bertanya tentang seputar dunia kopi, dan mengajarkan bagaimana cara menyajikan kopi. Dari proses penggilingan, penakaran, penyaringan biji kopi dan sebagainya.

Tak hanya itu, pengunjung yang datang juga dapat mencicipi minuman kopi secara gratis, tinggal menyeduhnya dengan air panas yang telah disediakan.

“Selain menjual biji kopi, kita juga ingin mengedukasi dan mensosialisasikan kopi kepada pengunjung. Karena banyak juga pengunjung disini yang masih awam tentang kopi. Selama ini mereka tahunya hanya kopi sachet,”ujar Shunty pemilik Istana Kopi (15/03)

Salah seorang Penikmat kopi yang sering mengunjungi Istana Kopi mengaku tertarik dengan dunia kopi setelah beberapa kali berkunjung dan belajar tentang kopi di Istana Kopi

“Selain ngopi gratis, kita juga bisa belajar disini. Sebelumnya kita sama sekali belum tahu, tahunya kopi sachet tinggal nyeduh, ternyata tidak sesederhana itu untuk minum kopi yang berkwalitas,”Ucapnya

Shunty mengatakan bagi pengunjung yang ingin membeli kopi mentah untuk dibawa pulang, di warungnya juga tersedia biji kopi arabica dan robusta dalam bentuk greenbean atau roastben, dari berbagai jenis varian kopi baik lokal maupun luar negeri dengan harga yang sangat terjangkau. Dari harga 150 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah perkilogramnya.Sedangkan buat pengunjung yang belum memiliki peralatan ngopi, disini juga tersedia, seperti greender manual dan listrik, paper filter, mocapot, hingga bahan minuman campuran kopi seperti syirup dan sebagainya.(Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here